Tuesday, March 28, 2006

 

AMALAN-AMALAN…guys……….!!!

"Di sana pertolongan itu hanya dari Allah Yang Hak. Dia adalah sebaik-baik Pemberi pahala dan sebaik-baik Pemberi balasan. Dan berilah perumpamaan kepada mereka, kehidupan dunia sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan di muka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan itu menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah, Maha-kuasa atas segala sesuatu. Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi AMALAN-AMALAN YANG KEKAL lagi saleh adalah LEBIH BAIK pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan. ( QS. Al Kahfi, 18: 32-46)"

I gak habis pikir ama orang yang pelit. Mungkin mereka belum baca firman Allah yang satu ini. Kadang ada orang yang jangankan ke orang lain, ke diri sendiri pun mereka pelit. Bagaimana mungkin rejekinya akan lancar kalau begitu. Jangan salah, tidak pelit bukan berarti harus royal belanja ke sana kemari diluar kebutuhan.

I pernah baca di salah satu koleksi buku agama I, kalau Rasullulah (peace be upon him) kalau membelanjakan hartanya seperti angin. Pernah suatu malam beliau cemas karena masih tersisa makanan di rumahnya, yang beliau khawatir itu menjadi hak orang lain…kurang lebih begitulah yang bisa kutangkap. Ini dari buku yang sempat kebaca lho…hehe…kasihan buku-bukuku banyak yang belum kebaca, cuma jadi korban I belanja buku. Tapi milihnya pas beli benar-benar selektif yang mungkin hubby n anak-anak I perlu juga gitu lho…Daripada cewek-cewek lain tuh biasanya belanja baju-baju n kosmetik jutaan.

Alhamdulillah Allah dah jadikan I anak terakhir so sering dibelikan baju ama kakak2 cewekku..hehe…sampai seabreg tuh bajunya. Apalagi pas pake jilbab….wis…kiriman busana muslim berdatangan. I jadi takut bajuku ini dihisab nantinya. Alhamdulillah Allah juga udah beri kulit bagus…huuuu…(yang bilang bukan aku kok…!!! )
Jadi kagak perlu kosmetik macam-macam juga udah cakep…huek…huek…berhubung seharian kagak ada yang muji, gue muji dewe aja..hehe…
Tapi I takut juga titipan Allah yang ini bakal dihisab juga..Ampuni hamba Ya Rabb !!!

Ntar kan ditanyain, wajahnya dibuat apa aja tuh…jangan-jangan buat narik perhatian cowok..mmm emang iya sih, kalo cowoknya kayak Jerry Yan or Keanu R…Berhubung gue masih suka cowok lokal n kagak ada dari mereka yang setampan J/K, ya gue kagak pernah kok bermanis-manis muka di depan cowok. Toh emang dah manis..hehe…lho kok muji lagi…( coba baca tulisan yang pake bahasa Jawa di bawah !!! ).
setelah ikutan ESQ tahun lalu.

“Barangsiapa terdapat sifat sombong dalam hatinya walau sekecil dzarrah….maka ia tidak akan masuk surga.”

Belajar dari Rasulullah (karena kita gak pengen asal ngaku-ngaku aja jadi umatnya), I senang bagi-bagi sesuatu ama orang lain, terutama orphan n orang yang gue rasa ‘connect’ aja baik udah kenal or baru kenal..whoever…….Ups….maaf ya…..I gak bermaksud ‘riya’, cerita-cerita kebaikan diri sendiri…apalagi sampai sombong…..Naudzubillah… memang batas antar memberi contoh dan ‘riya’ tuh tipis sekali. Tapi kalau gue niatnya curhat aja…kalau ada yang mencontoh…harus donk....khan pahalanya ntar masuk ke gue juga…hehe…ISLAM MEMANG INDAH !!!

Bisnis yang paling menguntungkan adalah bisnis dengan ALLAH !!! (sorry, I lupa siapa yang bilang ini, AaGym mungkin). Kalau gak dilakukan sekarang, kapan lagi. Besok belum tentu hidup !!! Toh yang tahu blog ini juga hanya intern saudara gue.(….kecuali kalau ada orang lain yang tahu-tahu baca, ya udah lah…..Peace !!! )

As reading is a music to my ear, makanya I juga sukanya bagi buku or majalah. Dengan orang baca buku yang I beri, kalau efeknya positif, tentu I yang dapat pahalanya juga khan…kayak di Multilevel itu loh, guys…!!!

Prinsipnya, the more you give, more you get. Bukan berarti I pengen balasan dari orang yang I kasih lho, tapi tentu pahala dari Allah. Believe me that Allah is near and always watch us !!! Lebih dekat dari urat leher kita. Can you imagine ? I myself like to do it…whisper to Allah…! So lovely, guys…!

Kayak ucapan Bunda Theresa: Ini bukanlah antara kau dan mereka, tapi antara kau dan Tuhanmu!

Trus yang bikin I rada sedih kalau ada orang I beri buku, gak mau!!! Padahal tahu gak, kenapa begitu. I nawarin bukan buat cari muka ke mereka. Tapi I cari muka ke Allah, n tulus ikhlas kok. Buat tabungan I sendiri in hereafter.
Mungkin mereka udah punya kali yeee…Emang dasar gue aja yang terlalu perasa or mereka yang kagak perasaan ya??

Wallahu a’lam.

KESIMPULAN (kayak skripsi aja )

Berorientasi ke akhirat..guys…!

Benar kata Aagym, nominal tabungan bisa dibikin. Tulis aja angka sesuai keinginanmu.Toh yang punya tabungan miliaran di bank juag gak pernah pegang uangnya…hehe..

Maksudnya bukan berarti tabungan dikuras buat bagi-bagi / shodaqah . Toh kata Nabi sadaqah pertama kita adalah untuk keluarga !!! Cowok yang dah married neeh..ya buat istri n anaknya …. Yang masih single, ya buat ortu n calon istrinya....

I pengen h belum berangkat juga coz I wanna help mom buid my own home in the town. Toh nantinya juga buat I ama keluarga I juga..hehe… Lagian I know nothing about building !!!
Egois banget kalo I maksain berangkat, kecuali ada ‘angle’ yang mau bayarin I...hehe...just a joke, man !!!

Indah loves ya !!!

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?