Thursday, March 30, 2006

 

KENAPA YA...

Some people always blame me why I resigned from teaching in my university three years ago. Let me share you my reasons…

Awal mula ngajar di sana juga ditawarin dosenku dulu, yang pas butuh tenaga pengajar buat mata kuliah umum English di beberapa fakultas. First, I belum nerima…coz I must teach in Prob. Lagian salah satu dosenku yang lain yang tahu juga jalanin bisnis sambil kuliah bilang, “ Ndah, jadi dsn gajinya dikit lho..”

Tahun berikutnya, aku ngerasa Bahasa Inggrisku bakal hilang n lupa semua kalau gak belajar lagi atau ngajar anak yang tingkat lebih tinggi. Makanya trus I mau ngajar di sana. Juga sambil pingin punya pengalaman biar tahu rasanya ngajar mhs.

Tapi jangan dikira enak lho, pas aku ngajar di sana. PENUH PENGORBANAN !!!

Tapi I selalu nikmati masa-masa itu, dan selalu yakin suatu saat nanti pasti ada hikmahnya dari bolak-balik Sby-Prob. Meski dapat gaji, tapi dapatku ngajar di rumah les-ku bias empat kalinya..hehe… Jadi sama sekali aku gak dapat incomelha dari ngajar di sana. But I got many things BEYOND MONEY !!!

Dari segi bisnis mungkin emang pasti kita mikir, ngapain bela-belain ngajar di sana, toh pendapatan jauh lebih besar yang di dalam kota. Emang sih, tapi khan ada faktor keuntungan lain juga;

Dengan mengajar mhs, I jadi tahu dan lebih bisa (dapat pengalaman) membuat program belajar untuk muridku di rumah yang SD-SMA itu.
Trus dari segi bisnis, orang jadi lebih percaya ke I untuk ngajar anaknya karena I sedikit dapat “bantuan” prestige dengan mengajar di universitas.

Setelah jalan hampir dua tahun, aku mulai ngerasa capek juga bolak-balik Sby-Prob meski Cuma seminggu sekali. Coz selain hari itu, I also still had to go outside of town in the other day to teach in a music school.

Alasan lain, pas selama aku jadi lecturer, kayaknya aku risih banget dipanggil dosen. Coz tiap ada yang kenal I ngajar di sana, rasanya orang pada “terlalu” hormatin dan seolah-olah aku ini pintar amat gitu loh.. Padahal kagak sama sekali kok , man !
Jadi aku benar-benar takut muncul rasa sombong dalam hati…..!!!! Wah, kalau sampai aku sombong nih, bisa-bisa hilang semua pahalaku yang lain.

Makanya selama ngajar di sana, aku gak pernah beritahu teman-teman lamaku. Kalau ditanya kerja apa, I selalu bilang ngajar les aja..hehe…
Alasan ini juga bagus lho, untuk menghindari orang yang sirik ama kita.

Ohya, tentang sifat sombong ini, kata Rasul boleh kok kita sombong asal ama orang yang sombong juga. Aku pernah lho, terpaksa sedikit menyombongkan diri dengan “pamer” status gara-gara suatu hal. Waktu urus ijin untuk buka les, seperti biasa harus hadapin birokrasi kita….

Trus ada orang nanya latar belakang pendidikanku ,dll. Udah kulampirkan beberapa ijazah yang relevan, dia masih nanya pengalaman mengajarku. Ya udah, langsung aja kubilang kalau aku juga masih ngajar di salah satu universitas di Sby…( khan aku gak bohong…hehe..) Berhubung univ ini terkenal di Jawa Timur, langsung deh si bapak kaget n langsung sungkan ama aku…hehe…. Maaf, ya…terpaksa lho aku ngomong gitu…!

Selain itu, menurutku nih…boleh kok kita rada pamer diri kalau dalam bidang pemasaran… Misalnya ditulis di brosur, surat kabar or lainnya. Kalau gak gitu, mana mungkin orang atau calon konsumen tahu kredibilitas kita..hehe…( kok aku jadi pake istilah gini,ya…).

Tapi asal …jangan kita yang ngomongin kelebihan kita, biar orang lain aja...setuju guys...?

I love you !

QUOTE FOR TODAY :

“Dalam hidup kita akan terjadi sebuah pertemuan misterius ketika seseorang mengakui siapa diri kita dan kemampuan kita, memacu sirkuit potensi tertinggi kita” ( Rusty Berkus )

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?