Thursday, April 27, 2006

 




Hi guys…

Dua minggu lalu saya ikutan training Asmaul Husna di Btm yang diadain ESQ ( bagi yang belum tahu ESQ nih…lihat aja RCTI tiap jam 4.30 am…pokoknya yang punya kesempatan ikut training ESQ..buruan daftar..nyesel lho kalo gak ikut…!!!)

Ada satu puisi yang bagus diberikan saat training (terutama buat para BAPAK atau CALON BAPAK). Ini bukan gue yang nyatat lho, tapi dikirimin ama alumni ESQ yang sangat aktif itu…Mr. Hadi. Ohya, atas info n ajakan beliau juga lho, sampai gue ikutan ke Batam, gak mau nunggu yang di dekat sini aja…hehe…

Enjoy reading this….

TUHANKU !
Bentuklah putraku menjadi manusia yang kuat.
Agar menjadi pemberani manakala dirinya lemah.
Menghadapi dirinya sendiri manakala dia dalam keadaan takut.
Jadikan dia manusia yang bangga dan teguh dalam kekalahan.
Jujur dan rendah hati serta berbudi halus ketika dalam kemenangan.
Bentuklah putraku menjadi manusia yang semangatnya tak pernah mati.
Putra yang selalu mengingat Engkau dan mengenali dirinya.

TUHANKU !
Aku mohon agar putraku dipimpin dalam jalan yang tidak mudah dan lunak.
Tetapi dibawah tekanan dan desakan, kesulitan dan tantangan.
Didiklah putraku supaya tetap teguh ditimpa badai dan mampu melimpahkan cinta bagi mereka yang gagal.
Bentuklah putraku menjadi manusia yang berhati bening, yang cita-citanya tinggi, putra yang sanggup memimpin dirinya sendiri sebelum memimpin orang lain.
Putra yang mampu menjangkau masa depan, tetapi tidak melupakan masa lalunya ketika menggapainya.
Aku juga mohon, jadikan pula putraku seorang yang jenaka agar dalam kesungguhan ia tetap ceria.

TUHANKU !
Berilah juga dia kerendahan hati agar selalu ingat kesederhanaan, kearifan, kelembutan dan kekuatan sejati.
Sehingga suatu saat, Aku, Ayahnya berani berkata : “ Hidupku tidaklah sia-sia“.
(Jendral Douglas Mc Arthur)

Peace,
I.P.

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?