Tuesday, April 11, 2006

 

Sehubungan dengan hobi baca n koleksi buku…ada kutipan bagus dari buku SELF HELP CLASSIC…but I forget the writer’s name, if I’m not mistaken, he was Wallace :

ANDA TIDAK AKAN BISA MEMBURU HAL-HAL YANG MEMBUAT ANDA TERPESONA DAN MEMENUHI POTENSI INTELEKTUAL ANDA BILA ANDA TIDAK PUNYA UANG UNTUK MEMBELI BUKU-BUKU ATAU TIDAK PUNYA WAKTU LUANG UNTUK MEMBACA.
….(tenang…tenang..yang belum punya uang bisa pinjam ke teman…or minta ke teman yang hobi koleksi buku seperti sweet gal from Prob itu...hehe… )

MY FAVORITE QUOTES FROM AIDH AL QARNI :

EMPAT HAL yang mendatangkan kebahagiaan, yaitu buku yang bermanfaat, anak yang berbakti, istri yang dicintai, dan teman yang yang saleh. Dan Allah-lah yang menggantikan seluruhnya.

DI ANTARA manfaat gemar MEMBACA adalah lidah menjadi fasih, potensi akal semakin berkembang, hati semakin cemerlang, kecemasan dan kegelisahan berkurang, serta memperoleh ilmu dari berbagai penelitian dan hasil pengkajian yang dilakukan pengarang buku tersebut.

HALTERPENTING bagi seseorang di dunia ini adalah memiliki iman yang benar, akhlak yang terpuji, akal yang lurus, tubuh yang sehat, dan rezeki yang berkah. Selain semua itu, satu hal penting lainnya adalah beramal ( mengisi waktu dengan kesibukan yang bermanfaat ).

ILMU PENGETAHUAN adalah makanan yang paling lezat, cinta adalah obat yang paling mujarab, sedangkan pakaian yang menutup aurat adalah pembalut tubuh yang paling indah.

SEBAGIAN KITA bersikap dalam hidup seperti ikan yang buta yang mengira hanya berada di dalam sebuah gelas kecil padahal ia hidup di tengah samudra. Demikian juga, kita sebenarnya diciptakan dalam alam keimanan yang luas, akan tetapi kita merasa terkungkung di dalam penjara kebencian, ketakutan, permusuhan dan kesedihan yang menyesakkan hati.

DENGAN pintu dan kunci, sebuah kamar yang bertiup ke dalamnya angin yang menyejukkan, hati yang senang, serta dengan ketakwaan dan ketaatan maka sebenarnya engkau telah menggenggam KEBERHASILAN di tangan.

REDAMLAH kemarahan. Sesalilah segala kesalahan. Hentikanlah perbuatan jahat. Maafkanlah kesalahan orang lain, serta tutuplah aib mereka maka engkau akan menjadi orang yang paling dicintai di antara manusia.

BURUNG tidak akan memperoleh makanan jika tidak terbang dari sarangnya. Singa tidak akan memperoleh kebutuhannya jika tetap berdiam di dalam kandangnya. Makanan untuk para semut tidak akan didapatkan jika mereka tidak beranjak dari lubangnya.
Sesungguhnya semua mereka mencari dan mengusahakan makanannya. Oleh sebab itu, cari dan berusahalah sebagaimana para binatang itu berbuat niscaya engkau juga akan mendapatkan apa yang engkau cari sebagaimana mereka.

INDAH LOVES YOU…!…!…!…

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?