Monday, April 24, 2006

 

WASIAT PENTING Nabi Muhammad Saw. untuk seluruh umat Islam di dunia. Pertama kali dituturkan kepada Ali Ibn Abi Thalib, kemudian diwariskan turun temurun kepada umat Islam. Wasiat tentang JALAN LAIN KE SURGA, dari hal paling sederhana sampai yang sangat spiritual posisi manusia di hadapan Allah. Berikut hanya beberapa yang saya kutip.

-Wahai Ali, TUJUH GOLONGAN umatku yang ada di surga; Pemuda yang bertaubat, orang yang bisa mentimpan rahasia, orang yang menunaikan salat dhuha, orang yang kehilangan hartanya dianggap sepele bila dibandingkan kehilangan satu kali salat bersama imam, orang yang matanya mengalirkan air mata karena takut kepada Allah dan orang yang berdesakan di dalam majelis ulama.

-Wahai Ali, carilah kebaikan dengan WAJAH yang berseri-seri dan MEMULIAKAN TAMU, karena bila seorang tamu singgah di salah satu kaum maka rezeki akan singgah bersama kedatangannya, apabila ia berpamitan maka ia pergi bersama dosa tuan rumah.

-Wahai Ali, aku melihat di PINTU SURGA tertulis, “ Engkau diharamkan untuk orang yang kikir, menahan harta dan pengumpat.”

-Wahai Ali, DERMAWAN itu membuat orang dekat dengan Allah, dekat dengan rahmat-Nya danjauh dari siksa-Nya. Sedangkan kikir membuat orang jauh dari Allah, jauh dari rahmat-Nya dan dekat dengan siksa-Nya.

-Wahai Ali, JAGALAH salat DHUHA baik dalam perjalanan maupun menetap di satu tempat. Sesungguhnya pada hari kiamat nanti ada seorang penyeru yang berseru dari atas kemuliaan surga, “Dimanakah kalian wahai orang-orang yang mengerjakan sholat Dhuha? MASUKLAH kalian melalui pintu dengan damai dan penuh rasa aman” Allah tidak mengutus para nabi kecuali diperintahkan untuk mengerjakan salat Dhuha.

-Wahai Ali, barangsiapa yang MEMBACA SURAT Al-Baqarah pada malam Jumat maka cahaya yang ada di langit tingkat tujuh hingga bumi yang paling dasar akan memancar untuknya.

-Wahai Ali, barangsiapa yang DIKARUNIAI nikmat oleh Allah maka dia akan bersyukur. Bila diuji ia bersabar. Bila mendapat keburukan ia segera beristighfar. Orang seperti itulah yang akan memasuki surga dari pintu mana saja yang dikendakinya.

-Wahai Ali, BERDOALAH di antara adzan dan iqamat karena tidak ada doa yang tertolak di antara dua waktu itu.

-Wahai Ali, ingatlah Allah sebelum fajar, sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelam karena Allah merasa malu untuk menyiksa mereka di dalam api neraka.

“JAGALAH WASIATKU INI sebagaimana aku menjaganya dari Jibril dan Jibril menjaganya dari Tuhan yang nama-Nya tersucikan dan tiada Tuhan selain Dia “

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?