Tuesday, May 02, 2006

 
Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics

“MEMBERITAHU ORANG LAIN TENTANG KEKURANGAN DIRI SENDIRI, BERARTI MENARUH PERCAYA PADANYA. TERUS TERANG MENUNJUK KEKURANGAN ORANG LAIN, BERARTI DIRI SENDIRI LEBIH BESAR MENARUH PERCAYA PADANYA “

So guys…silahkan aja sebutin kekuranganku, pasti gue jadi ge er..hehe...Ohya, gue nulis blog ini sambil dengar lagunya AaGym “Mengemis cinta n Mata Hati ”Ada kata-kata begini…

“MENGEMIS CINTA”

Allah menciptakan manusia berpasangan, dihiasi dengan cinta n kasih sayang, yang memperhalus hati dan memperindah kehidupan. Tapi cinta ini kadang membuat kita berduka.

Cinta yang membawa berkah adalah cinta yang membawa hati takut pada Allah. Cinta yang membawa nista adalah cinta berbau hanya dengan nafsu belaka.

Oleh karena itu, keindahan cinta akan terasa kalau Ijab Kabul menjadi penyokong.

Waspadalah terhadap cinta yang tidak diridoi Allah...Pilihlah cinta yang disukai dan membawa kemuliaan di sisi Allah.

“MATA HATI”

BILA INGIN hati yang bersih, indah, bercahaya dan hati yang akrab dengan Allah, maka Jagalah Pandangan !

Mari kita palingkan, jauhkan dan tahan pandangan dari :
-lawan jenis yang tidak halal kita lihat
-kemilau dunia yang hanya membuat kita diperbudak oleh keinginan semata
-merendahkan / meremehkan orang lain

Mata mengantarkan kita pada keinginan.Seandainya keinginan itu yang dirihoi Allah, maka mata kita menjadi penuntun amal sholeh. Tapi kalau keinginan itu justru maksiat kepada Allah, maka kuncinya adalah…JAGALAH PANDANGAN !!! …ups…apalagi buat teman-teman yang pria neeehhhh….

Kalo yang dah married…kalo lihat cewek cakep…segera lihat istrimu…
Kalo yang belum…segera cari siapa yang Allah pilih buatmu…n lihatin aja terus dia..hehe..abis married lho maksudnya…

Eit, jangan dikira gue juga gak suka lihat yang “indah-indah” lho…
Aslinya I juga suka banget lihat co.cakep..hehe..Apalagi bule-bule di orchad rd itu..hehe…Tapi khan cuma sebatas lihat n mengagumi ciptaan Allah aja gitu lho…Gak dimasukin ke hati… Coz my heart n loyal will only be given to a special person Allah created for being my mate. Kaciaannn deh yang gak kebagian…hehe…jadi friends aja ya guys…!!!

%$%$%$%$%$%$%$%$%$%$%

Barusan gue baca buku lumayan bagus. More than I expect. Coz judulnya tentang entrepreneur, isinya gak bahas itu aja. Ada ulasan menarik tentang SHOLAT pada AWAL WAKTU !!!

…Waduh my bros...kena lagi deh aku !!! Sholat Isya’ku sering kutangguhin…Iya, ya…padahal bisa aja kita mati sewaktu-waktu…How about you, guys…? Ada yang bilang ke gue yang penting khan sholat…emang sih…daripada kagak…Tapi coba baca yang ini…

“Sholat adalah kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Shalat adalah wahyu yang proses penerimaannya sangat special kepada Rasulullah saw, namun kita belum menempatkan shalat sespecial Allah dan Nabinya menempatkan sholat.
Buktinya kita sering menunda sholat…gak pada awal waktu. Padahal SHOLAT PADA AWAL WAKTU adalah :

-Bukti ketaatan dan ketundukan yang luar biasa kita kepada Allah.
-Sholat yang menempatkan kita pada satu maqom yang tinggi derajat
hidupnya di dunia dan akhirat.
-Sholat yang kategorinya merupakan sholat yang diridoi Allah,
balasannya kita terima cash n carry.
Untuk di dunia (fid dunya hasanah) : sejahtera lahir batin, keluarga bahagia, profesi gemilang, dll.
Untuk di akhirat (fil akhirati hasanah) : pahala ketika udah mati kelak.
-Manifestasi ketawakalan tanpa reserve kepada Sang Maha Pemberi Rizki.

Kenapa kita menempatkan shalat dalam perilaku kita tidak se-istimewa Allah dan Nabi Muhammad saw dalam menghargai sholat ? Coba kalo dipanggil bos atau atasan kita…pasti deh langsung menghadap. Padahal kalo dipikir-pikir…wong sholat Cuma sekita 10 menit ( kalo gak wirid-an maksudnya)…ngapain meski ditunda,ya ???

Trus ada yang bilang yang penting hatinya baik meski kagak sholat gak apa, toh banyak orang sholat tapi mencuri, n do all those bad things. Sekilas masuk akal… tapi ntar dulu…Kayaknya ada yang salah deh. Mereka gitu coz gak ngerti isi bacaan sholat.

Aku dulu juga gitu lho. Sholat sekedar sholat baca bacaannya yang penting hafal n lancar. Pas guru agamaku bilang harus diresapi, gue n my friends bingung laahhhh…wong gak tahu artinya, apanya yang mau diresapi. Bukannya nyalahkan guru agama sih, tapi emang harusnya pas belajar sholat dulu harusnya disuruh hafalin artinya juga.

So, that’s why I committed myself to memorize the meaning juga. Jadi pas baca Arabnya, dalam hati baca arti Bahasa Indonesianya..hehe…Kok bukan Bahasa Inggris ??? Emang dikira coz I ngajar Inggris trus dikira keenakan apa baca Bahasa Inggris…ya kagaklah…lebih nikmat bahasa ibu…
Gak perlu mikir. Kecuali pas curhat or sms ama yang nyambung juga, lebih enak bahasa campuran..hehe…yang penting sama2 understand.

Kutipan hari ini : Baiti jannati : Rumahku surgaku…(Eh, gue baru tahu nih bahasa Arabnya..hehe..Kirain dari kata ‘home sweet home’)

Salam Perdamaian, Indah P.

Comments: Post a Comment

<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?